Mitos Sayap Pesawat Terbang

19 Des

 

 

Ini cerita datang lagi dari Neneng. Indo dari Pamulang yang kerja di Dammam Saudi Arabia. Cerita lewat tengah malam waktu Indonesia. Persis di atas perairan India, kata seorang pramugari Qatar Airways.

 

Sambil mengunyah menu makan malam yang disediakan sang pramugari, Neneng  cerita bahwa pertama kali menuju Dammam dua tahun lalu dia duduk persis di atas sayap pesawat. Sama seperti malam itu, 12 desember 2010 di kelas ekonomi nomor 26 B dan saya 26 A.

 

Dari seorang teman, dia diberitahu bahwa jika seseorang mendapat tempat duduk persis diatas sayap pesawat itu pertanda baik. Pertanda bahwa dia akan kembali ke tempat tujuan itu suatu saat nanti. ”Dan terbukti malam ini saya kembali ke Dammam,” kata janda beranak dua ini.

 

Dan semua TKI yang sempat saya temui diperjalanan itu semua mengaku percaya mitos tersebut.  Weh…

 

Yah, saya hanya mengangguk sambil menelan orange jus yang baru saja saya masukan. Setengah percaya, setengahnya lagi tidak.

 

Dan ketika saya kembali ketanah air, 16 Desember 2010 secara tidak sengaja mendapat tepat duduk dekat sayap pesawat. Meski tidak diatasnya, tapi agak ke depan sedikit. Say teringat kembali Neneng dengan cerita Mitosnya.

 

Timbul pertanyaan, apakah suatu saat nanti saya akan kembali ke Doha, Saudi Arabia, ataukah ke Abu Dhabi?.

 

Wallahu’alam.

 

Salam

3 Tanggapan to “Mitos Sayap Pesawat Terbang”

  1. Maskur 19 Desember 2010 pada 22:42 #

    bener kuwi………….aku pas kae saka semarang neng Jakarta entuk nomor 12F……persis samping sayap…….

    eh tibakke 2 bulan kemudian harus balik Semarang.padahal rencane ora balik…..

    Wingi saka semarang neng jakarta entuk mburi dhewe…………berarti ra balik Semarang ya:mrgreen:

  2. waroengbhatik 19 Desember 2010 pada 23:42 #

    hahahahaha….wah mosok yo aku kon balik nang Timur tengah tho Kur..

  3. the writer 23 Desember 2010 pada 15:53 #

    Hahaha…ada2 aja. Itu namanya bisa minta tempat duduk di atas sayap, klo check in online bisa milih….

Tinggalkan Balasan

