Yas Marina Hotel

13 Des

Ahad, 12 Desember 2010

Pesawat Qatar Airways boeing 320 membawa saya mendarat di Bandara Abu Dhabi persis jam 9 pagi. Tentu waktu setempat. Ini setelah sempat transit di Bandara Doha selama 2 jam.

Melihat sekilas kota Abu Dhabi dari udara, jelas terbayang betapa panasnya kota ini. Gersang, sedikit sekali pohon rindang melindungi.

Keluar dari pesawat seperti biasa harus melewati pintu imigrasi untuk administrasi. Nah, saat Visa diperiksa saya dipanggil oleh petugas masuk ke ruangan.
“Untuk apa” pikirku.

Aku disuruh duduk disebuh kursi yang disediakan. Persis didepanku ada sebuah alat mirip teropong. O..rupanya aku harus melewati pemeriksaan mata. Istilahnya Eye Scan.

Petugas di depanku adalah seorang wanita berwajah arab. Usianya kurang lebih 30-an tahun. Ayu parasnya, dan lembut seperti orang Solo.

Tiga kali dia mengulang agar saya membuka mata lebar-lebar. Mungkin karena smalaman tak tidur, mata saya gak bisa melek seutuhnya. Akhirnya prosespun selesai.

Saya dijemput di Bandara oleh Jane, perempuan 36 tahun karyawati Yas Hotel tempat saya diinapkan. Jane asli Abu Dhabi yang bekerja sebagai driver, khusus penjemput tamu hotel.

Bersama saya ada Emi Nakoto, gadis 27 tahun.. Aku ceritakan bahwa namanya mirip orang Indonesia kebanyakan. Tapi dia gak tahu, kalau nama itu banyak digunakan di Indonesia. “Oh really it’s nice name isn’t it? Hahaha, ” jawabnya.

Jane mengemudikan mobil Carry dengan kecepatan tinggi. Mungkin hampir 100 kilometer per jam. Kondisi jalanan yang mulus, dan sepi memungkinkan mobil berjalan kencang.

Kelihatan sekali kota ini baru saja berbenah. Tanaman Pinus, , palem, Kamboja, dan aneka tanaman perdu masih kelihatan baru ditanam.

Hanya butuh waktu 10 menit dari Bandara ke Hotel YAS. Oleh petugas hotel saya dikasih kamar 2506.

Tak perlu lama-lama di lobi. Aku ingin segera membersihkan diri, dan istirahat sejenak sambil menunggu sore. Masih ada waktu untuk melihat kota ini sebelum acara resmi nanti malam.

Salam

Tinggalkan Balasan

