Apa Kabar Janji Ganti Rugi Ternak Merapi?

21 Nov

Minggu malam, 21 November. Persis jam 21.30 kicauan seorang kawan di jejering sosial twitter seperti mengingatkan saya. Bagaimana nasib ternak para korban letusan Gunung Merapi?

Setelah kunjungannya ke tenda-tenda pengungsian korban Merapi, lupa persisnya saya, Presiden SBY dalam siaran persnya berjanji akan membayar seluruh ternak milik warga yang menjadi korban Merapi. Tapi tak jelas kapan janji Presiden itu akan dipenuhi. Hanya sekedar janji.

Tak ada satupun warga yang bertanya. Dan malam ini saya bertanya ke beberapa rekan saya. Dan mereka pun juga tidak tahu.

Lalu, munculan statemen Presiden hari ini agar rakyat di daerah tidak segan-segan bertanya ke pemerintahan pusat. Entah siapa yang harus rakyat tanya di pusat pemerintahan, saya tidak tahu.

Ketika isu itu terlempar di twitter, persis pukul 21.50 salah satu pegawai staff khusus Presiden memberi jawaban yang tidak aku mengerti. Katanya sudah diserahkan ke Menteri. Menteri apa, katanya menteri pertanian. Ada juga yang menyebut menteri sosial.

Dan pertanyaan saya tentang bagaimana janji Presiden yang akan mengganti ternak warga korban Merapi, sampai sekarang belum terjawab.

Semoga besok Presiden, atau mungkin pembantu-pembantunya memenuhi janjinya. Tentu pak Presiden ngerti, bahwa janji adalah hutang.

”Jangan tunggu rakyat bertanya. Tapi kenalilah apa yang dihadapi rakyat saat ini” cieleh sok bijak gua..

Salam.
Selamat menyongsong awal pekan yang penuh harapan.

http://www.waroengbhatik.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: