Kok bisa, data nasabah bocor?

4 Nov

Tak habis pikir, bagaimana mungkin data identitas saya bisa diketahui oleh orang dan instansi yang tidak saya kenal. Tapi itulah kenyataanya. Sudah berulang kali saya menerima telepon dari seseorang, umumnya perempuan yang menawarkan kartu kredit, atau kredit tanpa agunan. Belakangan juga ada layanan televisi berbayara dari sebuah perusahaan.

“Halo dengan mas…..ini kami dari bla,,,bla,” kata suara perempuan nan renyah itu.

Saya pikir hanya saya yang sering dapat telepon semacam itu. Rupanya banyak juga rekan-rekan saya yang sering mendapat telpon serupa. Menawarkan kartu kredit, kredit tanpa agunan, pinjaman lunak. Belakangan mereka berusaha menggaet nasabah dengan mengirim pesan pendek.

Mereka tidak salah. Yang saya bingung adalah dari mana mereka mendapat data pribadi saya. Nomor telepon, bahkan alamat dan umur.
Hari ini saya mendapat sedikit gambaran dari artikel ini: di sini

Artikel terkait pernah saya tulis diblog saya juga: di sini.

Terimakasih.
Selamat hari kamis

Salam
Waroengbhatik

Tinggalkan Balasan

